Surakarta, 16 November 2021 – Untuk mendukung pengembangan tridharma perguruan tinggi, Politeknik Pekerjaan Umum menjalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Bandung, Politeknik ATMI Surakarta, Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna, dan PT. Cipta Anugerah Indotama.  

Infrastruktur di Indonesia menjadi salah satu pembangunan yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo dan menjadi menggerak dalam pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia. Hal ini dikarenakan sumber daya manusia dan insfrastruktur merupakan dua elemen penting dan sejalan dengan arah kepemimpinan presiden Joko Widodo. Sebagai perguruan tinggi vokasi, Politeknik Pekerjaan Umum memiliki peranan strategis dalam mencetak sumber daya manusia yang terampil di tingkat D3 guna mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia. Sebagai perguruan tinggi yang terhitung baru sejak 2019, kolaborasi dan networking menjadi kunci keberhasilan dari Politeknik pekerjaan Umum dalam membangun instansinya.

Dengan ditandatanganinya MoU ini merupakan bentuk komitmen Politeknik Pekerjaan Umum untuk peningkatan pembangunan sumber daya manusia baik mahasiswa, tenaga pendidik, maupun tenaga kependidikan di Politeknik Pekerjaan Umum.  Mengingat kerja sama ini sangat penting dalam mengembangkan SDM dikedua belah pihak, kerja sama ini mendapat dukungan penuh dari kedua belah pihak  untuk dapat bersama – sama mengembangkan sumberdaya yang kita miliki dibidang tridharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga nantinya sumber daya yang kami miliki bisa menghadapi dan mengatasi masalah – masalah infrastruktur demi mendukung pembangunan insfrastruktur Indonesia.