Jl. Prof. Soedharto, SH - Tembalang, Semarang, JT 50275, ID

Link and Match Politeknik Pekerjaan Umum dengan PT. Waksita Karya, Tbk dalam bentuk Penandatanganan Kerja Sama

Pada hari Rabu, 15/7/2020, telah dilakukan acara penandatanganan perjanjian kerja sama antara Politeknik Pekerjaan Umum  dengan PT. Waskita Karya,Tbk. Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Prof. Ir. Indratmo  Soekarno, M.Sc, Ph.d selaku Direktur Politeknik Pekerjaan Umum dan Ir. Hadjar Seti Adji, M. Eng. Sc, selaku Director of Human Capital Management & System Development PT. Waskita Karya (Persero) Tbk. Dilangsungkan secara virtual, penandatanganan perjanjian kerja sama ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Prof. R. Dr. Ir. Anita Firmanti mewakili Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

 

Perjanjian Kerja Sama ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam rangka menyediakan sumber daya manusia bidang konstruksi yang kompeten, berdaya saing tinggi, berintegritas dan siap kerja.

President Director PT. Waskita Karya (Persero), Destiawan Soewardjono menyampaikan kerja sama antara Politeknik Pekerjaan Umum dan Waskita Karya merupakan bukti nyata atas komitmen link and match Waskita dengan perguruan tinggi. Dengan proses produksi yang telah bertransformasi ke sistem digital 4.0, diharapkan kerja sama ini dapat menghasilkan sumber daya manusia yang siap pakai di industri konstruksi. Dimana Waskita juga telah menyiapkan beasiswa ikatan dinas bagi mahasiswa Politeknik Pekerjaan Umum yang beprestasi.

Sementara itu, Direktur Politeknik Pekerjaan Umum, Prof. Ir. Indratmo  Soekarno, M.Sc, Ph.d berharap adanya keberlanjutan dan pengembangan kerja sama dalam rangka link and match antara dunia pendidikan dengan intitas dunia bisnis konstruksi yang mempunyai reputasi unggul dalam pembangunan di bidang infrastruktur di Indonesia yaitu PT. Waskita Karya.

Untuk menyiapkan kebutuhan sumber daya manusia yang berkompeten, berdaya saing tinggi, berintegritas, siap kerja, unik dan unggul, Kementerian PUPR mendirikan Politeknik Pekerjaan Umum sebagai perguruan tinggi vokasi demikian disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR. Sehingga, program kerja sama ini merupakan langkah yang penting dalam usaha peningkatan kompetensi SDM bidang konstruksi.

Dengan Perjanjian Kerja Sama ini diharapkan mahasiswa maupun dosen Politeknik Pekerjaan Umum dapat mengikuti kegiatan pelatihan, praktik kerja dan/atau pemagangan terkait industri/ jasa konstruksi yang diadakan oleh PT. Waskita Karya (Persero), Tbk diharapkan lulusan Politeknik Pekerjaan Umum memiliki keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri konstruksi.  Kolaborasi ini membuka peluang bagi BUMN Karya lain untuk dapat mengadakan kerja sama dengan Politeknik Pekerjaan Umum sebagai sebuah sinergitas yang membanggakan bagi Kementerian PUPR.